Minggu, 28 Februari 2016

Dejan Terus Genjot Fisik Pemainnya

foto-persib-bandung-latihan-di-football-plus-SIM_2876Pemain Persib Bandung terus digenjot latihan dengan porsi yang intensitasnya tinggi. Pelatih Dejan Antonic memberikan menu latihan fisik dan fitness untuk Atep dkk pada sesi latihan Sabtu (27/2) pagi di Lapangan Sabuga, Bandung. Dalam latihan tersebut hanya Yandi Sofyan dan Jujun Saepuloh yang menjalani latihan terpisah akibat cedera.
Disadari Dejan jika pemainnya sedang mendapatkan kelelahan, namun ia enggan menurunkan intensitas latihan. Selama ini ia menilai anak-anak asuhannya mampu melahap materi latihan karena tahu mereka akan memetik hasilnya kelak. Pada latihan Sabtu pagi tadi, Samsul Arif dan kolega secara bergantian melakukan lari dengan jumlah jarak 7,5 kilometer.
“Cape sekali, itu biasa, latihan berat seperti tadi 7 km tambah 600 meter. Buat stamina, fokus buat fitness latihan berat. Setiap mereka lari ada waktunya, semua ada waktu, anak-anak harus masuk ke waktu yang kita bikin,” tutur Dejan.
Dejan mengaku senang para pemain berlatih dengan semangat. Alasan ia memberi menu latihan berat karena dirinya menerapkan keseriusan pembinaan anak-anak asuhannya menyongsong kompetisi sesungguhnya Indonesia Soccer Championship. “Berat tapi senang semua bisa ikut program yang sudah kita bikin. Mungkin sedikit berat, tapi memang seperti itu persiapan pre-season,” ungkapnya.
Saat ditanyai siapa pemain yang paling terbaik mendapatkan kondisi terbaik, Dejan enggan menyebutkan. Menurut pelatih 47 tahun itu, timnya menjalani latihan sesuai program dan mereka harus menaati serta mendapatkan hasil yang sesuai dengan perkiraan pelatih. “Enggak ada yang gagal, mereka harus masuk di waktu yang kita minta. Jadi dia masuk posisi satu atau terakhir tidak penting,” kata Dejan.
“Contoh kalau ada lari 800 Meter, harus ada dia waktu yang kita tentukan yaitu 3 menit, itu harus masuk waktu yang di situ. Ada 800, 600, 200 dan lagi 200 600 800 beda waktu,” tambahnya.

http://simamaung.com/dejan-terus-genjot-fisik-pemainnya/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar