Kamis, 25 Februari 2016

Jika Sanksi FIFA Dicabut, FFI Ingin Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Futsal 2020

(Foto: Bolalob)

Jika Sanksi FIFA Dicabut, FFI Ingin Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Futsal 2020

Kabar gembira pencabutan SK Pembekuan PSSI disampaikan ketua tim Ad-Hoc Reformasi PSSI, Agum Gumelar, usai bertemu dengan Presiden, Wakil Presiden dan Kemenpora di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Rabu (24/2/2016).

Ditambahkan Agum, rencana pencabutan pembekuan PSSI ini akan segera disampaikan dalam kongres Luar Biasa (KLB) FIFA pada 26 Februari mendatang. Jika pencabutan pembekuan ini disambut baik oleh FIFA maka kemungkinan besar Indonesia akan terlepas dari sanksi pembekuan FIFA.

Pencabutan sanksi FIFA tentu saja berdampak baik bagi dunia futsal Indonesia. Salah satunya niatan Federasi Futsal Indonesia (FFI) untuk mengajukan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia Futsal 2020.

"Federasi ingin mengadakan semua event futsal internasional di Indonesia, termasuk Piala Dunia Futsal 2020 nanti. Federasi sebenarnya ingin Indonesia masuk Piala Dunia Futsal 2016, tapi sanksi FIFA menghambat itu semua," ungkap Eddy Prasetyo selaku Sekjen FFI kepada Bolalob beberapa waktu lalu.

"Jika sanksi FIFA dicabut, Federasi ingin mengadakan semua event futsal internasional diadakan di Indonesia," pungkasnya.

Indonesia sendiri sebenarnya menjadi tuan rumah AFF Futsal Championship 2015, tapi karena sanksi FIFA maka gelaran tersebut dipindah ke Thailand. Jika sanksi FIFA dicabut maka Indonesia kembali berkesempatan menjadi tuan rumah AFF Futsal Championship pada 2016 ini.

 http://bolalob.com/read/31200/jika-sanksi-fifa-dicabut-ffi-ingin-indonesia-jadi-tuan-rumah-piala-dunia-futsal-2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar