Kamis, 25 Februari 2016

3 Negara Asia Tenggara Lolos Ke Piala Dunia Futsal, FFI Ingin Indonesia Mencontohnya

(Foto: the-afc.com)

3 Negara Asia Tenggara Lolos Ke Piala Dunia Futsal, FFI Ingin Indonesia Mencontohnya

Tiga negara zona Asia Tenggara berhasil menjadi wakil Asia tampil di Piala Dunia Futsal 2016 di Kolombia pada Oktober mendatang.

Ketiga negara tersebut adalah Thailand, Australia, dan Vietnam. Terkait pencapaian Vietnam, Federasi Futsal Indonesia (FFI) berharap hal tersebut menjadi pelecut bagi futsal Indonesia untuk mengikuti jejaknya.

"Tiga negara dari Asia Tenggara berhasil tampil ke Piala Dunia Futsal 2016, dan ini harus menjadi pelecut Indonesia jika kita juga bisa tampil disana," ungkap Eddy Prasetyo selaku Sekjen FFI kepada Bolalob beberapa waktu lalu.

"Kita seharusnya berkesempatan tampil di Piala Dunia 2016, sayang sanksi FIFA membuat Indonesia tidak bisa ikut turnamen internasional. Semoga saja pencapaian tiga negara ini, terutama Vietnam yang berhasil menyingkirkan Jepang semakin memicu Indonesia," lanjunya.

"Semoga saja ini bisa menjadi penyemangat Indonesia jika Indonesia nantinya bisa tampil di tingkat dunia," pungkasnya.

Vietnam padahal tiga tahun lalu masih berada dibawah bayang-bayang Indonesia, tapi niatan mereka untuk maju begitu besar dan hasilnya terlihat pada 2016 ini. Futsal Indonesia pun harus segera berbenah dan maju jika tidak ingin semakin ketinggalan oleh para pesaingnya di Asia dan Asia Tenggara.

 http://bolalob.com/read/31199/3-negara-asia-tenggara-lolos-ke-piala-dunia-futsal-ffi-ingin-indonesia-mencontohnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar