Minggu, 28 Februari 2016

Kick Off ISC 15 April, Dejan Tak Mau Dulu Percaya

foto-persib-bandung-latihan-footballplus-25-feb-2016-dejan-1431Perwakilan klub-klub sepak bola di Indonesia yang terdiri dari 18 klub peserta Indonesia Super League (ISL) serta 59 klub Divisi Utama (DU) telah menggelar pertemuan Jumat (26/2) kemarin di Hotel Park Lane, Kuningan, Jakarta. Hasil pertemuan itu membuahkan kepastian digelarnya Indonesia Soccer Championship (ISC), yang sebelumnya bernama Indonesia Super Competition.
Nantinya, 18 klub ISL akan bertanding satu musim full dalam kasta pertama yang dinamai ISC A dan 59 klub akan dibagi 8 grup dengan nama ISC B. Karena turnamen satu musim ini tak melibatkan PSSI, maka operator turnamen tidak akan meregulasikan sistem promosi dan degradasi. Rencananya ISC A akan melakukan kick off 15 April disusul ISC B 23 April.
Pelatih Persib Dejan Antonic sudah mengetahui akan informasi tersebut. Namun dirinya masih belum mau bersenang hati lantaran ia masih mempunyai prasangka ketidakpastian. Wajar saja, isu Turnamen yang akan dilaksanakan di Indonesia begitu kencang terdengar mulain dari Piala Bhayangkara dan Piala Bung Karno.
“Saya tahu itu jadi memang kabar itu tidak baru bagi saya, tapi menurut saya itu belum 100 persen, itu masih goyang jadi saya juga belum bisa memastikan,” tutur Dejan menanggapi saat ditemui di lapangan lari Sabuga Bandung, Sabtu (27/2).
Kapanpun waktu kick off, andai dilaksanakan bulan April maka Dejan memastikan timnya akan siap. Kendati demikian, ia mengatakan untuk menuju kick off kompetisi ISC, timnya akan disiapkan kondisi yang mencapai performa 80 persen. Hal demikian adalah cara dari Dejan guna bisa menjaga stamina stabil selama berlangsungnya kompetisi.
“Biasanya di dekat-dekat mulainya liga kondisi pemain mulai masuk 80 persen, pasti nanti banyak pertandingan dan saya ingin bawa tim ini bisa tetap stabil, punya stamina bagus,” tutur Dejan.
Lebih lanjut ia menjelaskan, bila kick off pada bulan April maka bulan Mei adalah fokus utama untuk mendapatkan kondisi maksimum 100 persen. Program seperti itu dianggapnya akan membuat pemain memiliki kondisi fisik yang kuat menjalani laga per laga dama satu musim ISC.
“Jadi jika kick off 15 April, maka kita harus capai kondisi optimal fokus ke Bulan Mei, bertahan Juni, Juli selanjutnya. Dengan itu program seperti stamina bisa lebih lama, pemain main pasti,” tukasnya

http://simamaung.com/kick-off-isc-15-april-dejan-tak-mau-dulu-percaya/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar