Minggu, 28 Februari 2016

Dejan Akan Segera Putuskan Nasib Kayame

foto-persib-arema-bali-island-cup-2016-ricky-kayame-8031Masih banyak yang meragukan kapasitas pemain muda yang baru merapat ke Persib Bandung, Ricky Kayame. Kemampuannya pun belum memikat hati pelatih Dejan Antonic. Kayame hanya bermain selama 15 menit di pertandingan terakhir Maung Bandung di Bali Island Cup (BIC) 2016 melawan Arema Cronus. Waktu tersebut relatif singkat dan tak cukup bagi striker asal Papua itu untuk memperlihatkan kelihaiannya.
Dejan mengutarakan alasan mengapa tak banyak memberi kesempatan kepada Kayame di BIC. Sang pemain rupanya terganjal soal administrasi dengan pihak penyelenggara turnamen. Kayame dinyatakan tidak terdaftar dalam susunan pemain Persib.
Ironinya, saat tim tuan rumah Bali United mendatangkan pemain anyar di pertengahan turnamen, seperti Syakir Sulaiman, pemain tersebut bisa langsung merumput. Hal itu yang mendasari Dejan memaksakan Kayame tampil di partai pamungkas.
“Dia baru kesempatan main sekali kemarin. Karena ada peraturan lucu di Bali dari organizer. Dia (Kayame) game kedua enggak bisa main karena nama dia enggak masuk dalam daftar pemain sebelum turnamen mulai. Tapi di Bali (United) ada 3 pemain baru. Dan di laga terakhir kita paksa dia (Kayame) untuk main,” beber Dejan.
Pelatih berlisensi UEFA Pro itu menyiapkan rangkaian pertandingan uji coba di Bandung untuk Kayame dan beberapa pemain yang jarang mendapat menit bermain di Bali Island. Termasuk trio pemain muda Diklat Persib, Gian Zola, Febri Hariyadi dan Jujun Saepuloh yang belum berangkat ke Italia.
“Dia (Kayame) mungkin tidak terlalu banyak kesempatan untuk main. Tapi hari Rabu kita ada satu uji coba untuk pemain yang tidak main banyak di Bali. Mungkin (Gian) Zola, Ricky (Kayame) sama yang lain akan main dan kita lihat kalau dia punya kualitas untuk main di Bandung, ya oke,” terangnya.
Pelatih berusia 47 tahun itu pula memberikan batasan waktu untuk memutuskan nasib Kayame di Persib. Dalam dua hingga tiga laga uji coba Maung Bandung ke depan nasib Kayame di Persib akan diputuskan. Dirinya akan memantau perkembangan pemain berusia 22 tahun itu selama masa uji tanding.
“Itu tergantung dia (Kayame), kalau istimewa pasti saya ambil. Waktu keputusannya tidak akan lama mungkin dua sampai tiga kali uji coba, saya ambil keputusan. Semua harus kerja untuk Persib, kalau yang berpikir dia aman justru itu tidak aman,” tandasnya.

http://simamaung.com/dejan-akan-segera-putuskan-nasib-kayame/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar